Candra Bi Playmaker https://candrabi.com

Obat Amandel Mosehat, Penyakit Amandel Langsung Sembuh

obat amandel mosehat

Obat Amandel Mosehat – Mengkonsumi obat amandel Mosehat untuk menjaga kesehatan di saat cuaca sedang tidak menjadi pilihan yang tepat. Sebab, banyak virus atau bakteri bisa menyerang tubuh Anda hingga menyebabkan berbagai penyakit seperti peradangan tonsil.

Apa Itu Penyakit Amandel?

Sebelum membahas mengenai penyakit, mungkin sebagian orang belum tahu secara jelas apa itu penyakit amandel. Dalam istilah kedokteran nama organ ini biasa disebut tonsil atau dua kelenjar kecil yang berbentuk oval dan letaknya terdapat di belakang tenggorokan.

Tonsil dalam tubuh bertugas untuk mencegah agar tidak terjadi infeksi, terutama pada anak-anak. Namun, semakin bertambahnya usia maka imunitas atau sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan fungsinya mulai tergantikan sehingga perlahan amandel akan menyusut.

Biasanya penyakit yang menyerang amandel ini disebut dengan istilah tonsilitis, yaitu kondisi di mana terjadi peradangan atau inflamasi pada bagian kelenjar sehingga tonsil menjadi bengkak.

Umumnya hal tersebut dialami oleh anak-anak berusia 3 hingga 7 tahun, meskipun tidak menutup kemungkinan bisa dialami orang dewasa juga.

Mungkin banyak orang belum tahu, ternyata tonsilitis merupakan penyakit menular. Di mana biasanya dapat terjadi melalui kontak langsung dengan seseorang yang telah terinfeksi virus atau bakteri. Meskipun begitu, kondisi tersebut kecil kemungkinan bisa memicu komplikasi kesehatan serius.

Jika Anda mengalami radang amandel tidak perlu khawatir, karena penyakit ini dapat diatasi dengan beberapa cara, salah satunya yakni mengkonsumsi obat amandel Mosehat secara rutin. Bahkan dari kebanyakan kasus tonsilitis bisa sembuh dalam beberapa hari saja.

7 Gejala Penyakit Amandel

Meskipun tidak tergolong dalam penyakit parah, namun sebagai antisipasi ada baiknya Anda ketahui beberapa gejala yang sering muncul, di antaranya seperti:

1. Tenggorokan Terasa Sakit

Gejala penyakit radang amandel paling umum dialami yakni tenggorokan terasa nyeri atau sakit. Kondisi ini sangat wajar, karena kelenjar tonsil mengalami infeksi hingga mengakibatkan terjadinya pembengkakan.

2. Sakit Ketika Menelan

Gejala amandel dimulai dari tenggorokan terasa sakit untuk menelan makanan atau minuman. Karena, saat melakukan hal tersebut bagian kelenjar tonsil yang bengkak disebabkan infeksi akan terkena atau tersenggol.

3. Sakit Kepala

Sakit kepala merupakan salah satu gejala akan dialami penderita radang amandel, karena infeksi yang menyerang bagian kelenjar tonsil menyebabkan kenaikan suhu tubuh. Kondisi tersebut diperparah karena tenggorokan sakit untuk menelan makanan, asupan energi jadi berkurang.

4. Deman

Biasanya radang amandel ini menyerang saat kondisi kekebalan tubuh serang turun, sehingga tidak menutup kemungkinan Anda akan mudah mengalami demam. Jika kondisi tersebut terjadi serta diiringi sakit tenggorokan selama 1 hingga 2 hari dan belum sembuh, Mosehat adalah solusinya.

5. Batuk

Meskipun batuk bukan gejala umum, namun sebagian besar penderita penyakit radang amandel bisa mengalami hal tersebut. Sebab, infeksi yang mengakibatkan peradangan kelenjar tonsil bisa menyebar hingga ke paru-paru.

6. Suara Serak

Mosehat juga bisa mengatasi gejala radang amandel yang jarang terjadi yakni suara menjadi serak. Hal tersebut bisa dialami oleh beberapa orang penderita tonsilitis, karena infeksi akibat virus atau bakteri di kelenjar tonsil di mana letaknnya berada di tenggorokan bisa mengenai laring atau pita suara.

7. Nyeri Telinga

Nyeri telinga merupakan gejala yang sering dialami penderita radang amandel. Hal tersebut bisa saja terjadi karena, pada saat tonsil bengkak umumnya kelenjar adenoid juga mengalami infeksi sebab letaknya berdekatan dengan muara lubang tuba eustachius.

6 Penyebab Penyakit Amandel

Mungkin banyak orang yang belum tahu, ternyata penyakit radang amandel ini bisa disebabkan oleh banyak hal, di antara yakni:

1. Inveksi Virus

Mosehat terbukti ampuh mengatasi radang amandel umumnya paling sering disebabkan karena inveksi virus di antaranya seperti Rubeola (campak), Adenoviru (diare), Eterovirus, Influenza (flu) dan Rhinovirus (pilek). Di mana cara penulurannya bisa melalui udara.

2. Inveksi Bakteri

Bukan hanya virus, ternyata kasus radang amandel sekitar 15 hingga 30 persen juga disebabkan karena inveksi bakteri streptococcus. Di mana cara penulurannya bisa melalui kontak langsung, seperti memegang benda yang telah terkontaminasi.

3. Genetik

Dari beberapa kasus, anak yang mengalami radang amandel berulang beberapa di antaranya memiliki kelainan genetik. Sehingga, membuat sistem kekebalan menjadi buruk.

Kondisi tersebut dapat mengakibatkan tubuh mereka tidak dapat menangkal infeksi bakteri streptococcus dengan baik.

4. Biofilm

Biofilim merupakan kumpulan mikroorganisme seperti bakteri yang melekat hingga membentuk selimut di atas permukaan tubuh, biasanya terdapat di bagian lipatan amandel dan dapat menyebabkan peradangan.

5. Kebiasaan Merokok

Penyebab tonsilitis lainnya karena faktor kebiasan buruk yakni merokok. Hal tersebut bisa terjadi karena reaksi yang ditimbulkan oleh tonsil dalam merespon zat-zat kimia berbahaya dalam kandungan rokok membuat amandel menjadi bengkak.

6. Asam Lambung (GERD)

Penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Otolaryngology, menyatakan bahwa GERD dapat menyebabkan amandel bengkak. Hal tersebut karena, katup otot di kerongkongan menutup agar makanan tidak kembali ke tenggoran, namun justru asam lambung naik dan mengiritasi.

Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Amandel?

Setelah membahas mengenai penyebab serta gejala penyakit amandel, ada baiknya jika Anda mengetahui cara mengobati penyakit amandel, baik secara alami maupun medis.

Pengobatan Medis

Jika Anda mengalami radang amandel cukup parah, sebaiknya segera ke dokter. Di mana nanti akan diberikan beberapa perawatan tergantung penyebab serta tingkat keparahannya, tindakan tersebut seperti:

Pemberian Antibiotik

Jika radang amandel yang Anda alami disebabkan karena infeksi bakteri, biasanya dokter akan melakukan tindakan medis dengan memberikan resep obat antibiotik untuk membatu tubuh dalam melawan proses inflamasi.

Pemberian antibiotik tersebut bertujuan untuk meredakan gejala-gejala peradangan agar cepat sembuh, meskipun dengan mengkonsumsi obat-obat tersebut bisa meningkatkan resiko resistensi. Selain itu juga terdapat kemungkinan adanya efek samping seperti sakit perut.

Operasi

Tindakan medis yang biasa dilakukan dokter untuk mengobati penyakit tonsilitis berulang atau masuk kategori kronis yakni, dengan jalan operasi pengangkatan amandel atau dalam istilah kedokteran disebut tonsilektomi.

Tindakan operasi atau tonsilektomi ini dilakukan dengan tujuan untuk meredakan masalah pernafasan atau kesulitan menelan yang dialami oleh penderita. Meskipun begitu, prosedur tersebut dapat meningkatkan resiko terkena infeksi dalam jangka panjang.

Obat Amandel Mosehat, 100% Alami

Obat Amandel Mosehat

Jika menderita sakit tonsilitis, kini tidak perlu khawatir harus melakukan perawatan medis, karena kini ada solusi lain bisa Anda pilih, yakni dengan mengkonsumsi obat amandel Mosehat yang minim efek samping.

Mosehat merupakan obat herbal yang diolah dan diformulasikan secara higenis menggunakan teknologi modern berbahan dasar alami yakni ekstrak daun kelor. Di mana obat amandel Mosehat memiliki sejuta manfaat untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, termasuk mengobati radang amandel.

Selain mengandung ekstrak daun kelor, di dalam obat amandel Mosehat ini juga terdapat formula tambahan dari Habbatussauda, Propolis dan nutrisi lain yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin A, C, E, mineral, serta asam amino.

Selain sebagai obat penyakit amandel, Mosehat juga bisa digunakan sebagai obat penyakit asam urat. Anda tidak perlu ragu mengkonsumsi obat amandel Mosehat. Karena jamu tetes tersebut telah lolos uji klinis serta sudah mengantongi izin dari Departemen Kesehatan P-IRT Nomor 2093275051029-24.

Pengobatan sakit amandel menggunakan Mosehat ini sangat mudah. Cukup teteskan 8 hingga 10 tetes ke dalam 50ml air hangat, lalu aduk menggunakan sendok plastik atau kayu hingga larut. Anda bisa mengkonsumi racikan tersebut 3 sampai 5 kali sehari.

Kabar baiknya, untuk mendapatkan obat amandel Mosehat yang sangat manjur, alami dan tanpa efek samping ini, Mosehat bisa didapatkan di Marketplace kesayangan Anda.

Baca juga manfaat Mosehat lainnya:

11 Cara Mencegah Penyakit Amandel

Jangan sampai hari-hari Anda terganggu karena mengalami radang tenggorokan, untuk mengantisipasi hal tersebut berikut ini ada beberapa tips pencegahan yang perlu diketahui:

  1. Konsumsi Makanan Bergizi;
  2. Rutin Olahraga;
  3. Hentikan Kebiasan Merokok;
  4. Rajin Mencuci Tangan;
  5. Kenakan Masker;
  6. Konsumsi Minuman Prebiotik;
  7. Jaga Kebersihan dan Kesehatan Mulut;
  8. Hindari Konsumsi Makanan yang Mengandung Pengawet;
  9. Kumur Air Garam;
  10. Rajin Minum Air Putih;
  11. Konsumsi Minuman yang Mengandung Vitamin C;

Beberapa cara di atas bisa Anda lakukan untuk mencegak terjadinya penyakit amandel. Agar Anda lebih mudah memahaminya, berikut kami jelaskan secara rinci di bawah ini.

1. Konsumsi Makanan Bergizi

Penting bagi Anda menjaga pola makan, sebaiknya konsumsi makanan dengan gizi seimbang yakni mengandung karbohidrat, lemak, vitamin, protein, mineral dan antioksidan. Supaya dapat meningkatkan daya tahan tubuh serta tidak mudah tertular berbagai penyakit.

2. Rutin Olahraga

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar lebih kuat dan tidak mudah terserang berbagai penyakit yakni dengan berolahraga, seperti berjalan minimal 30 menit setiap harinya. Kegiatan ini akan lebih maksimal jika diimbangi dengan konsumsi Mosehat secara rutin.

3. Hentikan Kebiasan Merokok

Seperti telah dipaparkan di atas, bahwa di dalam rokok terdapat zat-zat berbahaya dan asapnya mengandung oksidan tinggi yang dapat menurunkan daya tahan tubuh serta beresiko menyebabkan radang amandel. Jadi sebaiknya atur pola hidup sehat dengan berhenti merokok.

4. Rajin Mencuci Tangan

Cara ini mungkin terkesan klasik, namun jangan salah dengan rajin mencuci tangan baik sebelum atau sesudah makan dapat mengurangi resiko Anda tertular berbagai penyakit terutama infeksi pernafasan, sehingga hal ini baik dan sangat disarankan oleh WHO.

5. Kenakan Masker

Sebagai langkah pencegahan agar tidak tertular radang amandel, sebaiknya Anda kenakan masker terutama ketika berada di tempat umum atau saat bersama orang-orang yang sedang sakit flu, demam dan lainnya. Jika sudah terlanjur terkena penyakit, segeralah mengkonsumsi Mosehat.

6. Konsumsi Minuman Prebiotik

Untuk mencegah agar tidak mengalami radang amandel, Anda dapat mengkonsumsi minuman yang mengandung prebiotik seperti yogurt. Sama halnya dengan Mosehat, kandungan yogurt berfungsi untuk membersihkan bakteri dan kuman di tenggoran.

7. Jaga Kebersihan dan Kesehatan Mulut

Menjaga kebersihan mulut merupakan hal yang paling penting dilakukan untuk mencegah terjadinya peradangan terutama di bagian amandel. Rajinlah menyikat gigi serta berkumur dengan larutan nitrat. Lanjutkan dengan konsumsi Mosehat.

8. Hindari Konsumsi Makanan yang Mengandung Pengawet

Langkah yang bisa Anda lakukan lainnya untuk mencegah agar tidak mengalami radang amandel yakni menjaga pola makan sehat, terutama yang mengandung perasa gurih, asin, pemanis buatan serta paling penting pengawet.

9. Kumur Air Garam

Berkumur menggunakan air garam merupakan satu langkah efektif untuk menjaga kebersihan mulut, karena ternyata ramuan ini mampu mengangkat semua virus maupun bakteri jahat yang bersarang, serta dapat mengobati luka contohnya sariawan.

10. Rajin Minum Air Putih

Rajin konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari dan diimbangi dengan pemakaian Mosehat akan membuat tubuh lebih fit. Hal tersebut agar tenggorokan tidak mengalami kekeringan serta mencegah batu amandel berkembang sehingga menimbulkan peradangan.

11. Konsumsi Minuman yang Mengandung Vitamin C

Upaya lainnya yang bisa Anda lakukan yakni menjaga daya tahan tubuh, dengan mengkonsumsi minuman banyak mengandung vitamin C, contohnya seperti jus lemon ataupun Mosehat, karena mampu mencegah terjadinya infeksi kuman maupun bakteri.

Penutup

Demikianlah informasi seputar penyakit tonsilitis lengkap beserta gejala, penyebab, cara pencegahan serta rekomendasi obat amandel Mosehat dari Panduan Menulis. Semoga bermanfaat dan semoga penyakit amandel Anda sembuh setelah mengkonsumsi obat alami Mosehat.

Candra Bi Playmaker https://candrabi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *